Breaking News
Loading...
Kamis, 28 April 2016

Khasiat Ajaib Ubi Jalar Yang Belum Anda Ketahui

Khasiat Ajaib Ubi Jalar Yang Belum Anda Ketahui > Indonesia populer dengan keragaman hayatinya. Tumbuh-tumbuhan yang melimpah serta tumbuh subur membentuk Indonesia terkenal dengan tumbuhan alam yang berkhasita. Tidak terkecuali ubi jalar atau yg biasa disebut menggunakan ketela rambat. Makanan yg berwarna ungu ini merupakan salah  satu makanan yang seringkali ditemui pada daerah pedesaan menjadi pengganti nasi. Ubi jalar mempunyai poly manfaat vitamin yg sangat baik buat menjaga kesehatan tubuh seperti, vitamin A, vitamin B1, B2 serta jua vitamin C. Selain itu, ubi jalar kaya akan senyawa dan  mineral di antaranya merupakan magnesium, lysin, zinc, potassium, copper, kalsium, zat besi, phosfor dan  pula karbohidrat. Tidak hanya sebagai pewarna alami ternyata khasiat lain yang ada di ubi jalar artinya menjadi berikut.
Khasiat Ajaib Ubi Jalar Yang Belum Anda Ketahui

1 . MENSTABILKAN KADAR GULA DARAH

Bagi penderita diabetes, makanan utama berupa nasi ketika ini wajib  segera ditinggalkan karena mengandung kadar gula yg tinggi. Pilihan lain yang bisa dimakan artinya ubi jalar. Ubi jalar dapat menstabilkan kadar gula darah lewat kerja merangsang produksi insulin. Namun perlu hati-hati, konsumsi ubi jalar harus dimakan pada batas eksklusif karena apabila dikonsumsi secara berlebihan jua bisa menyebabkan keracunan.

2.  MENJAGA MENSTABILKAN TEKANAN DARAH

Manfaat ubi jalar lainnya ialah menjaga menstabilkan tekanan darah. Kandungan kalium di ubi jalar ungu berperan penting pada mengontrol tekanan darah, detak jantung dan  pula mengontrol otot dan  saraf dalam tubuh. Selain ubi jalar ungu sumber kalium terbaik dapat Anda dapatkan dari pisang, jeruk dan  lainnya.

3.  MENURUNKAN KOLESTEROL

Kandungan serat larut dalam ubi jalar ungu bisa membantu menurunkan kolesterol dursila yaitu LDL sebagai akibatnya ini akan mengurangi resiko Anda terjangkit penyakit jantung dan  jua stroke. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi ubi ungu secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan karbohidrat komplek pada ubi jalar ungu bisa membuat perut kenyang tahan lama  . Sebagai akibatnya ini akan menghindarkan kegiatan makan yg berulang yang dapat mempertinggi berat badan.

4.  MENYEHATKAN MATA

Ubi jalar ungu mengandung vitamin A yg tinggi serta ditunjang adanya beta karoten, sebagai akibatnya ubi jalar sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata asal berbagai macam penyakit mata. Selain ubi jalar ungu, beta karoten juga bisa Anda dapatkan di buah-buahan yg berwarna ungu, hijau, orange dan  kuning serta sayuran hijau lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar